(DOWNLOAD) Filosofi Teras

Filosofi Teras
Buku Filosofi Teras menjelaskan tentang filsafat kuno Stoisisme yang masih relevan diterapkan di masa sekarang. Buku ini menjelaskan tentang cara melakukan manajemen emosi negatif dan meredamnya dengan filosofi sebagai obatnya.

Filsafat stoisisme menggunakan prinsip "dikotomi kendali" dan "trikotomi kendali" untuk mengendalikan hal-hal yang berada dalam kendali dan di luar kendali kita.

Buku ini membahas banyak konsep Stoisisme seperti Premeditatio Malorum, Amor Fati, dan Practice Proverty, serta memberikan studi kasus yang relevan dengan permasalahan jaman sekarang. 

Meskipun diadopsi dari filsafat kuno, buku ini mudah dipahami dan memiliki ilustrasi yang bagus. Buku ini dapat membantu perubahan sikap, pemikiran, dan sudut pandang dalam menghadapi permasalahan.

Sinopsis Filosofi Teras

Buku yang berjudul Filosofi Teras, ditulis oleh Henry Manampiring, memiliki tebal 320 halaman dan menjelaskan tentang filsafat kuno Yunani-Romawi yang masih relevan diterapkan pada masa sekarang, yaitu filsafat stoisisme.

Filsafat ini mengajarkan bagaimana cara mengelola emosi negatif untuk meraih kebahagiaan dengan menggunakan prinsip "dikotomi kendali", yaitu memisahkan hal-hal yang ada di bawah kendali diri dan hal-hal yang diluar kendali diri.

Buku ini membahas konsep stoisisme seperti Premeditatio Malorum (imunisasi mental), Amor Fati (mencintai nasib), dan Practice Proverty (latihan menderita).

Pembaca diajak untuk membayangkan segala kemungkinan buruk yang akan terjadi dalam hidup dan menerima takdir karena ada hal-hal yang memang berada di luar kendali diri. Kemudian, latihan menderita dapat dilakukan dengan berpuasa atau digital detox.

Meskipun buku ini diadopsi dari filsafat kuno, pembaca dapat merelatekannya dengan permasalahan jaman sekarang dan dibuat dengan ringan serta mudah dipahami. 

Terdapat wawancara dengan beberapa tokoh dan ilustrasi yang dibuat oleh Levina Lesmana, membuat pembaca semakin mengerti dan menarik untuk dibaca. 

Meskipun ada beberapa typo, buku ini tetap bagus untuk membantu perubahan sikap, pemikiran, dan sudut pandang dalam menghadapi permasalahan.

Pustaka Filosofi Teras

Judul Buku       : Filosofi Teras

Penulis             : Henry Manampiring

Penerbit          : Penerbit Buku Kompas

Tebal Buku      : 320 halaman

ISBN                 : 978-602-412-519-6

Untuk penkajian lebih dalam disarankan dari kami untuk membacanya buku tersebut. Buku tersebut bisa anda dapatakan di toko atau perpustakan terdekat kalian, jika tidak mau ribet anda bisa membaca buku tersebut dengan cara downloadpdfbuku tersebut dengan cara klik disini.

itulah ulasan buku Filosofi Teras yang di lengkapi dengan akses mendownload secara gratis, semoga bermanfaat.

advertise

Slider Parnert

Subscribe Text

Offered for construction industries